AKBP SAFI'I NAFSIKIN BERTINDAK INSPEKTUR & IPTU ANWAR PIMPIN APEL GELAR PASUKAN PENGAMANAN MUDIK AMAN BERKESAN.


Palopo, Meraknusntara. Com, - Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH.,S.I.K.,MH bertindak sebagai inspektur upacara dan IPTU POL ANWAR bertindak selaku Pimpin Pasukan Upacara Apel Gelar Pengamanan KETUPAT LIPU bertema MUDIK AMAN BERKESAN dilaksanakan


pada Senin tanggal 17 April 2022, pukul 08.20 wita bertempat di depan Mako Polres Palopo Jl. Opu Tosappaile No. 62 Kel. Boting Kec. Wara Kota Palopo. 

Kapolres Palopo AKBP SAFII NAFSIKIN, S.H., S.I.K., M.H menyebutkan bahwa sekitar 120 anggota personil pengamanan diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan Mudik dan Sholat Idhul Fitri 1444 H tahun 2023 kali ini. Sejumlah anggota pasukan tersebut ditempatkan di sejumlah pos pengamanan untuk memberikan pelayanan masyarakat pemudik. 

Dan bagi warga masyarakat Kota Palopo yang akan mudik diharapkan agar dapat melaporkan kepada pihak pos pengamanan yang telah disediakan agar rumah yang ditinggalkan dapat dilakukan pengawasan selama warga masih mudik ke kampungnya, pinta Kapolres Palopo menghimbau sebagai bentuk antisipasi daripada wujud pelaksanaan pengamanan Ketupat Lipu kali ini dapat dirasakan AMAN BERKESAN. 

Oleh sebab itu, lanjut Alumni Akpol berpangkat Dua Melati ini yang diwawancarai Wartawan Meraknusantara pasca upacara Apel Gelar Pasukan Pengamanan Ketupat Lipu, menyebutkan pula sejumlah stakeholder dari instansi terkait yang tergabung di dalamnya dimana dalam giat ini dihadiri oleh :

- Asisten III Pemkot Palopo NURYADIN, S.H., M.H.

- Wakapolres Palopo KOMPOL H. RIDWAN.

- Kabag Ops Polres Palopo KOMPOL MARTHEN, SR.

- Kasdim 1403 Palopo MAYOR SUPARMAN S.Pd

- Para Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran Polres Palopo

- Kepala Pol PP Kota Palopo ANDI FARID BASO RACHIM, AP

- Kelapa Dinas Perhubungan Kota Palopo MUSAKKIR POKE

- Kepala Basarnas Kota Palolo MAICKEL

- Kepala Jasaraharja Perwakilan Palopo SUHARDI POPANG, S.T. C.R.Mo

Adapun kehadiran beliau-beliau sebagai bentuk dukungan dan wujud kerjasama yang lebih sinergi, juga dibuktikan dengan dukungan ril jumlah anggota pengamanan turut dihadirkan dalam pelaksanaan Upacara Apel Gelar Pasukan hari ini dengan istimasi Jamal anggota masing-masing terdiri dari, yakni ;

- Kodim 1403 Sawerigading : 1 Regu

- Sub Den Pom VII Wirabuana : 1 Regu

- Sat Sabhara Polres Palopo : 1 Pleton

- Gabungan Staf Polres : 1 Pleton

- Bhabinkamtibmas : 1 Regu

- Sat Lantas Polres Palopo : 1 Pleton

- Gabungan Sat IK/Reskrim/Narkoba : 1 Peton

- Polisi Pamong Praja : 1 Regu

- Dinas Perhubungan : 1 Pleton

- Basarnas : 1 Regu

- Senkom : 1 Regu

SAFI'I menegaskan bahwa dalam mengoptimalkan pelayanan dan pemgamanan Ketupat Lipu 1444 H tahun 2023 kali ini, pihaknya memfasilitasi sejumlah kebutuhan peralatan dan perlengkapan pendukung pada sejumlah pos pelayanan pengamanan seperti computer, kendaraan Polantas dan peralatannya, serta 2 Pos Pantau yang ada di jembatan rusak Rampoang dan Pos Pantau di Jl. Patang Kota Palopo. 

Disebutkan ada 4 pos pengamanan yang disediakan untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik. Yakni, 2 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan. Masing-masing pos dimaksud, yaitu Pos Sampoddo, Pos Latuppa, Pos Pasar Sentral Palopo dan Pos Mall yang ditempatkan di depan Hipermard Jl. Ratulangi Kota Palopo. 


(SS.01_ Nasrum Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama