Merajut Persaudaraan Di Jalan Ibadah, Kanit Regident Samsat Palopo Sosok Inovator Polri Dambaan Publik.


Sulsel, Meraknuaantara. Com (5 April 2023), - Rabu, 5 April 2023 tepatnya hari ke - 14 Puasa Ramadhan 1444 H, Kanit Regident Samsat Palopo Iptu Pol KAMALUDDIN, S.H kembali merajut persaudaraan dengan sejumlah insan Pers di Kota Palopo dengan buka bersama. 


Sosok yang sempat menarik perhatian Anggota DPR RI atas hal inovasi penertiban berlalu lintas bagi pengendara motor dan mobil dengan metode memberikan apresiasi empati kepada para pengendara yang patuh dan taat pajak dengan memberi cindera mata atau hadiah, bukan sebaliknya seperti selama ini dengan melakukan penilangan bagi pelanggar yang justru banyak melahirkan sikap kurang simpatik oleh masyarakat. 

Langkah inovatif yang didukung oleh sejumlah wartawan dari berbagai media, membuat informasi menjadi viral hingga mendapat pujian dari Anggota DPR RI sebagai sebuah terobosan yang luar biasa. 

Kamaluddin pun menyadari bahwa apa yang ia lakukan sebenarnya tidak ada maksud sejauh itu.Dan tidak menyangka kalau hal yang dilakukan metode penertiban berlalu lintas dengan memberi apresiasi kepada pengendara yang patuh dan taat aturan, bisa sampai mendapat apresiasi positif dari pihak DPR RI, kecuali semata atas dukungan para saudara-saudara kami oleh para Wartawan yang sebenarnya saya pun tidak pernah mengetahui dan menyangka bahwa apa yang dilakukan ya itu, semata-mata merupakan sebagai bentuk panggilan hati nurani kepedulian terhadap rasa keprihatinan saya atas nama baik institusi Polri yang terkesan susah mulai kehilangan kepercayaan masyarakat, dirinya dapat berbuat yang terbaik untuk mendapatkan momen positif yang nantinya mendapatkan apresiasi dukungan masyarakat luas dan mengangkat kembali citra nama baik marwah Polisi dimata publik, ulas Kamal sembari mengucapkan Terima kasih buat kawan-kawan Pers atas dukungan pemberitaannya yang obyektif dan profesional itu. 

Bermula dari situlah, saya menjadi lebih sadar bahwa betapa pentingnya merajut persaudaraan dan sinergitas dengan Para Aktivis Wartawan dan itu merupakan historis yang sangat berharga bagi kami dalam memperjuangkan nama baik Institusi Polri yang sangat saya cintai ini. 

Lanjut Kamaluddin menerangkan, bahwa dengan Momentum Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan 16 program Presisi Polri, ditambah dengan program kerja Kapolres Palopo saat ini oleh AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH., S. I. K., MH dengan Momentum Hotline-nya yang menitip beratkan program kerjanya kepada Kepedulian Keselamatan Bagi Setiap Pengendara Sebagai Hal Utama, semakin membuat saya lebih optimis untuk selalu melakukan hal inovasi, merajut persaudaraan dengan metode kemitraan, melalui semangat dan spirit sebagai langkah ibadah. 

Sebab apapun yang kita laksanakan, harus ikhlas, tulus dan tanpa pamrih serta patuh terhadap segala instruksi pimpinan. Khususnya dan utamanya menanamkan komitmen integritas yang tinggi kepada Institusi Polri senantiasa menjaga dan memperjuangkan nama baiknya kepada publik, semua itu dapat terwujud melalui dukungan saudara-saudara kami dikalangan juru bicara masyarakat luas bagi para Wartawan dengan selalu menjaga hubungan yang harmonis, persaudaraan seperti yang kita lakukan  saat ini senantiasa merajut kebersamaan tidak lain dengan jalan niat ibadah, fungkasnya penuh empati. 

( SS. 01/NN.MNC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama