Palopo Diguyur Hujan Deras, Bantuan Sosial Peduli Kemanusiaan Polres Palopo Tertunda.


Palopo, Merak Nusantara Com, Jum'at 7 April 2023.- Penyaluran Bantuan Sosial Polres Palopo yang sedianya dilaksanakan dan diserahkan langsung oleh Kasat Reskrim IPTU Alvin Aji Kurniawan, S.Tr.K., S.I.K., M.H.Li pada hari Jum'at 7 April 2023 sekitar jam 14.00 wita terpaksa ditunda besok pagi. 


Pasalnya, ketika sejumlah jenis bantuan sosial bahan kebutuhan pokok seperti beras, telur, supermi dll, sudh selesai diangkat ke mobil Jatanras Reslrim Polres Palopo tiba-tiba hujan turun dengan derasnya di sertai tiupan angin kencan. 


Persiapan Penyaluran Bantuan Sosial Polres Palopo yang sempat disaksikan oleh Ketua LSM ASPIRASI Pusat Palopo yang notabene mantan Ketua BEM - FH UNANDA Palopo langsung mengapresiasi dan menawarkan diri untuk serta mendampingi Kasat Reskrim sembari mengatakan, ini benar-benar sebuah hal konkrit yang tak terbantahkan lagi bahwa POLRI bukannya sebatas hanya sebagai Pelayan, Pengayom, Pelindung dan Penegak Hukum tapi juga adalah Penolong Rakyat yang tarap hidupnya susah dan miskin. 

Lanjut Daeng Naba panggilan akrabnya menyebutkan, bahwa POLRI benar - benar telah memberikan realita daripada implementasi pelaksanaan Asas Kedua daripada Pancasila tentang Keprimanusiaan Yang Adil dan Beradab. Sembari memaparkan makna dan artinya daripada maksud dan tujuan Sila Kedua pada Pancasila. 

Bahwa, jika kita semua menginginkan terwujudnya masyarakat patuh, maka rakyat wajib diperlakukan adil. Dan jika keadilan kita mau capai maka kita semua sebagai rakyat bangsa Indonesia wajib pula mengedepankan prinsip rasa Perikemanusiaan. 

Sebab tanpa rasa Keprimanusiaan khususnya bagi kalangan yang memangku kewenangan dan kekuasaan, mustahil keadilan bisa dirasakan khususnya kaum marginal dan awam. Serta jangan pernah mimpi dan berharap banyak untuk negeri ini bisa dijamin aman seutuhnya ketika ketidak adilan masih dirasakan oleh masyarakat disana sini masih diwarnai ketidak adilan peradaban hidup berbangsa dan bernegara, jelas Daeng Naba kepada Media ini. 

Merujuk kepada langkah-langkah POLRI seperti ini yang mengedepankan prinsip kepedulian terhadap kemanusian, sebagaimna dicanangkan oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo S. Prabowo meminta kepada seluruh Jajarannya Gelar Kegiatan "Temu Warga" Proaktif Bantu Masyarakat sebagaimana yang dijalankan Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH., S. I. K., MH dengan Program Kemanusiaan Bantuan Sosial saat ini. 

(SS.01.MNC-NN/JML/IH)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama