Ratusan Mahasiswa Kembali Unras Tolak UU CIPTAKERJA, KAPOLRES Palopo Kedepankan Pengamanan Humanis.


Palopo, Meeaknusantara.Com (Kamis, 6 April 2023), -Diluar dugaan aksi unjuk rasa pengulangan Tuntutan oleh Ratusan Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Kota Palopo pada hari ini Kamis, 6 April 2023 berakhir dengan aman terkendali dan damai. 


Pelaksanaan aksi demo sesuai surat penyampaian pemberitahuan Jendlap Aksi dengan menyebutkan istimasi massanya yang diperkirakan mencapai ratusan hingga ribuan orang Mahasiswa dari sejumlah Perguruan Tinggi se Kota Palopo, mendapat respon tanggap dari pihak aparat Keamanan Kepolisian secara serius hingga melibatkan beberapa personil keamanan dari beberapa Polres. Yakni Polres Palopo, Polres Toraja, Polres Toraja Utara, Polres Luwu Utara, dan Pasukan Pengamanan Brimob Baebunta. 


Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH., S. I. K., MH melalui KASI HUMAS POLRES PALOPO AKP. SUPRIYADI, SH menjelaskan estimasi jumlah personil persiapan pengamanan UNRAS secara rinci adalah ;

Jumlah personil pengamanan sbb :

- 1 Pleton Sat Samapta Polres Luwu Utara

- 1 Pleton Sat Samapta Polres Tana Toraja, 1 peleton Samapta Polres Toraja Utara,

- 1 Kompi Batalyon D Baebunta Satbrimod Polda Sulsel.

- 1 Pleton TNI Kodim 1403 Palopo

- Sat Pol PP

- Dishub Kota Palopo.

- Damkar 2 Mobil.

- Kesehatan 10 Orang.

Alhamdulillah, SAFI'I yang dihubungi via phone mengatakan, adek-adek Mahasiswa menyudahi aksinya sekitar pukul 15.00 Wita dan para pengunjuk rasa berakhir dalam keadaan lancar, tertib aman dan kondusif, ucapnya dengan simpatik. 

Sekitar 350 personil keseluruhan jumlah personil aparat pengamanan yang dikerahkan dibawah pimpinan AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH.,S.I.K.,MH langsung dilanjutkan bersama personil pengamanan setelah unras selesai, melakukan pembersihan dengan memungut sampah bekas gelas mineral yang berserakan memenuhi di sejumlah gang jalan dan lapangan PANCASILA.

SAFI'I dengan nada yang Humanis, mengucapkan apresiasi Terima kasih buat adek-adek Mahasiswa yang melakukan UNRAS hari ini tanpa diwarnai hal-hal yang tidak diinginkan seperti sebelumnya. Aksi adek-adek seperti ini patut diteladani dan perlu dijadikan teladan bagi adek-adek lainnya yang melakukan penyampaian aspirasi secara unjuk rasa dengan menjaga marwah nama baik Almamater Perguruan Tinggi dan nama lembaga lembaga kemahasiswaan serta nama baik pribadi setiap person Mahasiswa yang kita kenal sebagai agen perubahan benar-benar memperlihatkan predikat jati diri masing-masing sebagai kaum Intelektual, Rasional dan Profesional dalam memperjuangkan Aspirasi Rakyat Bangsa Indonesia kebanggaan kita semua. Ucap SAFI'I Penuh Harap.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama