Demi Pelayanan Optimal Kapolres dan Kanit Regident Samsat Palopo Keduanya Berikan Yang Terbaik Bagi Masyarakat


Palopo_Sulsel.MERAKnusantara.com- Berdasarkan hasil penelusuran Wartawan Media Nasional Merak Nusantara terhadap pelayanan jajaran Polres Palopo Polda Sulsel, seperti pada Rabu, 20 September 2023 di Kantor Samsat Palopo oleh Kanit Regident IPDA GUSHAR, berikan pelayanan optimal yang terbaik bagi Masyarakat.

GUSHAR yang secara tiba-tiba terlihat memberikan pelayanan di ruang loket pelayanan Plat dan STNK, yang dipimpin oleh AIPTU Pol Andi Mappa melalui salah satu staf Dipenda Sulsel oleh Hery, Kanit Regident IPDA Pol GUSHAR, menandatangani sejumlah berkas kendaraan pembayaran pajak STNK.


Hal pelayanan ini seperti lazimnya dilakukan oleh Kapolres Palopo AKBP SAFI'I NAFSIKIN, SH.,S.I.K.,MH yang juga sering didapati oleh Wartawan media menandatangi sejumlah berkas di beberapa tempat bukan di ruang kerjanya. Seperti contohnya saat menandatangi sejumlah berkas-berkas di depan ruang kantor Kasat Intelkam Polres Palopo.

Berdasarkan fakta tersebut, Kedua Sosok yang memegang tampuk penentu tertinggi pelayanan masyarakat bagi jajaran Polres Palopo, Kapolres maupun Kanit Regident Samsat Palopo, pada prinsipnya pelayanan harus diberikan kepada masyarakat secara optimal dengan tanpa menunggu waktu yang sifatnya menunda. Artinya, jika harus selesai saat ini atau hari ini mengapa harus menunggu besok sampai lusa. 

Kanit Regident sembari berguyon, kita harus yakini pepatah orang tua kita dulu-dulunya. Disebutkan guyonan Kanit, yakni sepandai - pandai Tupai meloncat pasti akan jatuh juga, fungkasnya mengingatkan bahwa sehebat apapun kita, suatu saat akan kita lengah dan keliru. 

Karena itu, kita harus sadar dan selalu mengedepankan nasihat para pendahulu kita dan itu sangat patut dijadikan pegangan untuk melakukan yang terbaik dengan tetap teliti dan selalu waspada.

Intinya adalah mari kita berusaha memberikan yang terbaik untuk kita semua, melalui pelayanan masyarakat secara profesional khusus tentang momentum POLRI saat ini akan PRESISI, ucapnya konsisten untuk pelayanan terbaik seiring dengan pelayanan yang dicontohkan Kapolres AKBP SAFI'I NAFSIKIN selama ini.

 Selain itu, Kanit juga menyampaikan kepada Hery sebagai Staf pelayanan agar lebih berhati-hati dalam mengelola administrasi dan khususnya mengenai tentang dana yang senantiasa harus dapat dipertanggung jawabkan dengan sebaik-baiknya, tegasnya menyarankan.( 01.SS.M.Nasrum Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama