Header Ads

FPII Setwil Sulsel Gelar Rapat Pembentukan Panitia Pelantikan Pengurus Setwil dan Korwil Kab/Kota.


MAKASSAR - meraknusantara.com,-, Pengurus FPII (Forum Pers Independent Indonesia) Setwil Sulawesi Selatan menggelar rapat/musyawarah untuk mempermantap Kepengurusan Korwil Kabupaten/Kita di Sulsel.

Rapat tersebut berlangsung di Warkop MPR Jl Pengayoman Makassar, tepatnya di Depan Toko Toserba, Selasa, 19 September 2023.

Rapat di Pimpin langsung Ketua FPII Setwil Sulsel Muh Risal Bakri yang di hadiri Pengurus FPII Setwil Sulsel yakni Wakil Ketua Egi Sunardi Nurdin, Sekretaris Tamrin Nawawi, Bendahara Darmawati dan Para Ketua Devisi diantaranya Ashadi Kadir, Umar Lau,  Akbar, A. Umar Muh, Shaffry.S. dan Para Ketua Korwil Kab/Kota.

Dalam Rapat tersebut, Ketua FPII Setwil Sulsel memaparkan sejarah terbentuknya FPII (Forum Pers Independent Indonesia) di Indonesia, terbentuk dari berbagai elemen tokoh-tokoh Pers di Pulau Jawa dan Pimpinan Media,  dalam Pemburukan tersebut,  FPII di nobatkan pada Dra. Kasihhati sebagai Ketua Presidium.

Lanjut Risal Bakri, saat ini FPII sudah di usia yang Ke-7 Tahun, sejak didirikan pada tanggal, 6 Februari 2016 Silam, FPII ini berkantor pusat di Jakarta, dan Punya Legalitas Dari Pemerintah, dan tidak perlu di khawatirkan ke syahannya, tegas Risal Bakri.

Perlu di ketahui kata Risal Bakri bahwa FPII ini sudah terbentuk di 28 Propinsi di Indonesia, termasuk Sulawesi Selatan, dan dimenaungi sedikitnya 475  diantaranya Media Online, TV dan Cetak, dan FPII ini punya Dewan Pers Independent. FPII adalah sebagai ," Garda Terdepan Membela Insan Pers".

Selain itu, Risal Bakri juga  menceritakan awal masuknya FPII di Sulsel yang di nahkodai Rahman Sijaga beliau adalah Pimpinan Media Tajuk Utama yang berkedudukan di Kab Gowa.

Lanjut Risal Bakri Juga menyampaikan Visi - Misi FPII,  Tujuan , Sasaran FPII, dan Prinsif, termasuk Kontribusi Kewajiban Anggota, Pengadaan KTA  dan SK, terang Risal Bakri.

Sementara lainnya, dibahas oleh Wakil Ketua FPII Setwil Sulsel Egi Sunardi Nurdin, terkait tentang Kode Etik Wartawan Independent, Tugas Poko dan Fungsi Tata Kerja Pengurus Organisasi Forum Pers Independent Indonesia dan serta Pembahasan, Peraturan  Disiplin Organisasi FPII.

Usai itu, di lanjutkan Pembentukan Panitia Pelantikan dengan membentuk KSB,  mereka yang terpilih sebagai Ketua :  Andi Umar Muhammade, Wakil Ketua : Sopyan,  Sekretaris : Syahruddin Amri dan Bendahara M. Tatang Angga.dan selanjut KSB, Kami serahkan Kepada Panitia KSB  ini membentuk kepengurusan Seksi-seksinya, ungkap Egi Sunardi Nurdin.

Selanjutnya Risal Bakri menegaskan kepada Panitia yang sudah terbentuk untuk segera mengambil langkah-langkah untuk percepatan Pelantikan, dan kepada Anggota FPII di Sulsel untuk lebih Aktif dan intens dalam menyemraktkan Pelantikan Pengurus FPII, tegas Risal Bakri. (red)


Sumber FPII sulsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.