Header Ads

Sertijab Kasat Intelkam dan Kapolsek Bastem, Kapolres Luwu : Hindari Conflict Of Interest dan Jaga Netralitas


Luwu - SulSel.Meraknusantara.com- Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si. pimpin upacara serah terima jabatan Kasat Intel dan Kapolsek Bastem Polres Luwu bertempat di Aula Tabakke Tongange Polres Luwu, Kamis (7/12/ 2023) 

Adapun pejabat yang melaksanakan upacara penyerahan jabatan dan Sertijab adalah sebagai berikut: 


Kasat Intel Iptu Erwin Amran, S.Sos, M.H yang menempati jabatan barunya sebagai Panit 3 Subdit III Ditintelkam Polda Sulsel menyerahkan tugas dan jabatan kepada Iptu Sumare Usman, S.H yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bastem Polres Luwu. 

Kapolsek Bastem  Iptu Sumare Usman, S.H., menyerahkan tugas dan jabatan kepada Iptu Aswar, S.H., M.H, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tanasitolo Polres Wajo

Mutasi tersebut sesuai dengan surat Kapolda Sulsel yang tertuang pada Telegram Nomor: STR / 670/XI/KEP./ 2023, tanggal 20-11- 2023. 

Kapolres Luwu AKBP Arisandi, S.H., S.I.K. M.Si. dalam amanatnya menyampaikan bahwa seremoni penanggalan dan penyematan tanda jabatan, yang merupakan sebuah simbol serah terima tongkat estafet tugas kewenangan dan tanggung jawab pelaksanaan tugas. 

"Untuk diketahui bahwa dalam setiap organisasi khususnya Polri, serah terima jabatan adalah hal yang lumrah dan merupakan bagian dari proses pembinaan karier SDM Polri dalam rangka regenerasi, tour of duty dan tour of area . Disamping itu, hal ini juga untuk mengisi beberapa jabatan strategis dalam struktur Kepolisian yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assesment secara sistematis dan komprehensif dengan tetap mempertimbangkan aspek profesionalitas, komitmen dan integritas terhadap organisasi", Ujarnya.

Kapolres Luwu juga menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama Kasat Intel dan Kapolsek Bastem yang telah menunjukkan dedikasinya dalam melaksanakan tugas perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat serta sekaligus mengucapkan selamat atas jabatan baru yang diemban mulai saat ini.

" Menjelang Pemilu 2024, saya menekankan agar menghidari segala hal yang mengarah kepada kegiatan politik praktis, hindari conflict of interest atau konflik kepentingan serta junjung tinggi netralitas Polri sebagaimana yang telah ditekankan oleh bapak Kapolri dan Kapolda Sulawesi Selatan, kepada istri atau bhayangkari, saya berpesan agar juga selalu mendukung dan memotivasi suami masing-masing dalam pelaksanaan tugas dan kinerjanya sehari- hari sesuai wewenang dan jabatannya", terang AKBP Arisandi.

Diketahui bahwa setelah upacara penyerahan jabatan dan sertijab, dilanjutkan acara kenal pamit, yang diikuti para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, perwakilan perwira Polres Luwu personil Polres Luwu serta Pengurus Bhayangkari Cab. Luwu.(01.SS_MN Naba/Rilhumpollw)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.