Datu Luwu Andi Iwan Bau Djemma Baru Dalam Acara Adat Pelantikan Tomakaka Peta


Palopo_SULSEL.MERAKnusantara.com, -Sebuah acara pesta Adat pada wilayah Pemerintahan Kedatuan Luwu berlangsung sangat hidmat dan meriah atas pelantikan Tomakaka Peta pada Kamis, 23 Mei 2024.

Acara Pelantikan salah satu struktur adat pemerintahan Kedatuan Luwu kali ini, disaksikan langsung oleh Yang Mulia Datu Luwu Andi Iwan Bau Djemma Baru bersama Cenning Luwu Dr. Andi Simpurusiangmars Opu Ware. 

Dalam acara pelantikan Tomakaka Peta kali ini, turut hadir sejumlah perangkat adat pemerintahan Kedatuan Luwu. 

Menurut sumber dari salah satu sosok bagian dari rumpun adat  Kedatuan Luwu oleh Andi Jasmani, SH Opu Tomattoreang menuturkan, bahwa para tokoh adat yang hadir dalam acara pelantikan Tomakaka Peta kali ini di antaranya adalah Maddika Ponrang,  Pallempang, Tomakaka Sangtandung, Tomakaka Posi, Tomakaka Sireba, dll tuturnya kepada wartawan Media Nasional Merak Nusantara Com.

Alhamdulillah, ucap Andi Jasmani, SH Opu Tomattoreang tampak ceria dengan penuh rasa syukur kepada Sang Maha Kuasa Allah SWT atas terlaksananya Acara Pelantikan Tomakaka Peta yang dihadiri langsung oleh Yang Mulia Andi Iwan Djemma Baru dan berlangsung sebagaimana yang direncanakan, hidmat dan memberi makan universal dalam tatanan adat yang mengagumkan, tandasnya. (01.SS.M Nasrum Naba)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama