Penasehat Merak Nusantara Com Biro SulSel Drs RUSLAN, M. Si Tutup Usia, "Tarikat Agama" Alam Bersaksi Dihadapan Ribuan Warga Sebagai Pejabat Merakyat


Palopo_SulSel.MERAKnusanatara.com, - Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Ucapan bela sungkawa dari keluarga besar Media Nasional Merak Nusantara Com atas wafatnya Almarhum Drs. Ruslan, M. Si sebagai bagian dari Penasehat Wartawan  Biro SulSel. 


Almarhum yang juga sebagai pejabat Asisten Pemerintahan di Kota Palopo, tutup usia pada Jumat Malam 24 Mei 2024 dan di kebumikan pada Sabtu 25 Mei 2024 di Pekuburan Khusus Milik Keluarga Besar warga masyarakat Purangi _Sampoddo.

Almarhum dalam historisnya sebagai Pamong Praja telah malang melintang menduduki posisi jabatan di bidang pemerintahan di Kab Luwu dan Pemerintah Kota Palopo. 

Beliau dua kali menjabat Kepala Desa, Dua Kali menjabat Kepala Kelurahan dan Sebelum menjabat sebagai Asisten Pemerintahan Pemerintah Kota Palopo, almarhum adalah salah satu Camat Berprestasi dan Teladan saat menjabat Camat Wara Timur Kota Palopo selama hampir 2 tahun lamanya. 

Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di RS St. madyang Kota Palopo yang informasinya sakit jantung. Dari Rumah Sakit, jasad beliau langsung diantar ke rumah mendiang Ibunda Almarhum di Kelurahan Purangi Kecamatan Sendana Kota Palopo dan diantara langsung oleh Walikota Palopo Drs. Andi Asrul Sani, M. Si bersama sejumlah pejabat teras Pemerintah Kota Palopo. 

Pelepasan jenasah yang diiringi upacara secara Keprajaan dipimpin langsung Wali kota Palopo sebagai inspektur. Upacara dilaksanakan di hadiri oleh 48 Lurah dan 9 Camat se-Kota Palopo. 

Beliau meninggalkan seorang Istri dan 6 orang anak putra dan putri. 

Kemudian, dalam acara Tauzia Singkat yang dibawakan oleh ustadz Mustahil, S.Ag menyebutkan bahwa Almarhum adalah sosok figur sang pamong yang baik. 

Atasnya, kepergian Almarhum sang figur pamong yang merakyat, bukan hanya keluarga, saudara, sahabat, kerabat dan masyarakat luas yang merasa bersedih tapi kebaikan beliau Almarhum Drs. Ruslan, M. Si juga alam turut bersaksi dengan turunnya hujan sebagai rahmat Allah SWT ikut meneteskan airnya ke Bumi laiknya kita semua meneteskan air mata karena merasa bersedih dan kehilangan. 

Seperti dirasakan oleh segenap keluarga besar Media Nasional Merak Nusantara Com Biro SulSel. Kendati demikian, kepergian Almarhum, patut dijadikan sebagai dakwah agama, bahwa orang yang baik seperti Almarhum Drs. Ruslan, M. Si patut menjadi teladan dan motivator bagi seluruh Pamong lainnya di negeri ini sesuai fatwa dalam Tarikat Agama, tandas Daeng Naba.(01.SS.M Nasrun Naba).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama